7 Cara Unik Hasilkan Uang Saat Kuliah

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Menyeimbangkan antara kuliah, kesibukan dalam organisasi, dan kehidupan dunia sosial tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dilain sulit dalam mencari waktu untuk beristirahat, juga terkadang  kondisi dari keuangan pun pas-pasan hanya untuk membiayai setiap kegiatan tersebut saja.


Mempunyai suatu pekerjaan separuh waktu mungkin bisa menjadi solusi untuk seorang mahasiswa agar dapat keluar dari masalah finansial yang dialaminya. Tapi Selain bekerja mungkin ada solusi lainnya, sebab tidak semua orang bisa menyesuaikannya dengan kegiatan kuliah mereka. Bukannya membantu finansial tetapi malah membuat seorang mahasiswa keteteran dengan tugas-tugas kuliahnya. Ada banyak sekali cara untuk dapat menghasilkan penghasilan atau uang tambahan. Dibawah ini merupakan daftarnya, sama dengan apa yang telah dikutip pada sumber College Candy, hari senin (23/2/15). 

Menjual barang-barang bekas 

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Lemari anda penuh dengan tumpukan pakaian-pakaian lama anda? Atau kamar anda terasa sumpek sebab banyak barang yang tidak lagi anda pakai? Coba jual seluruh barang tersebut secara online ataupun anda bisa mengajak beberapa teman yang anda punya untuk membuat semacam garage sale. 

Berbisnis 

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ide berbisnis kecil-kecilan yang dapat dijalankan paruh waktu juga sangat menarik untuk dilakukan. Manfaatkan kemampuan anda contohnya seperti memperbaiki computer ataupun hanya sekedar menulis. Incar pula berbagai peluang yang terdapat di lingkungan sekitar anda. 

Mennjadi partisipan di kampus

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Seringkali para mahasiswa jurusan psikologi mencari-cari partisipan untuk studi mereka. Bertanyalah lewat berbagai sumber untuk mencari tahu info tentang kesempatan ini. 

Tentor

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Manfaatkan keunggulan dari akademis anda dengan menjadi seorang tentor belajar untuk teman ataupun para junior di kampus anda. Anda juga bisa membuat suatu kesepakatan tersendiri untuk dapat menentukan kira-kira seberapa besar bayaran anda dalam durasi per jam, per minggu atau bahkanper bulannya. 

Mulai membuat YouTube dan blog

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah - Ini yang saya suka, meski sampai saat ini belum tercapai tetapi saya yakin suatu saat nanti akan memperoleh passive icome darihal ini. Coba Manfaatkan berbagai platform yang ada di dunia online ataupun internet sebagai media untuk mendapatkan dan meningkatkan penghasilan anda. Buatlah sebuah atau beberapa blog ataupun akun YouTube yang bagus dan menarik. Cara ini dapat membuka kesempatan berbagai perusahaan untuk bisa memasang iklan pada blog atau akun youtube anda. Kamu juga dapat menawarkan review yang berbayar untuk produk-produk mereka atau bahkan anda bisa menjadi seorang publisher iklan google dengan cara mendaftar melalui google adsense. 

Jual foto hasil jepretan anda

Cara Unik Menghasilkan Uang Saat Kuliah yang terakhir versi artikel ini adalah Bagi anda suka dengan kegiatan memotret. Tak hanya dapat dibuat suatu portofolio, tetapi anda juga dapat menjual foto dari hasil jepretan anda ke situs atau perusahaan online yang akan menerima, memasarkan kemudian membayar untuk setiap foto anda yang terjual. 

ini contoh foto saya di situs penjualan foto

Beri komentar dan bagikan ya! 

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar